Rabu, 27 Oktober 2010

Indonesia Berduka



Kemarin, 26 Oktober 2010, dalam sehari terjadi dua bencana alam tambahan setelah sehari sebelumnya sebagian Jakarta terendam oleh banjir!

Gempa Bumi dan Tsunami di Mentawai, Sumatera Barat dan gunung Merapi yang meletus (mengeluarkan awan panas dan lahar) di Jogja..

entah sudah berapa banyak korban yang jatuh.. aku sudah tidak tega lagi melihat tayangan di TV.. aku lebih memilih untuk membaca update di twitter..
aku tidak mau kejadian menitikkan air mata di dalam kereta api menuju Sudirman kembali terulang..
Bukan salah siapa, itu memang kesalahan saya yang terlalu cengeng dan emosional...

dan terkait dengan hal salah-menyalahkan...
saya yang merasa bahwa diri saya ini sangat bawel, skeptis, keras kepala, emosional, egois, dan sebagainya  saat ini malah merasa tidak bisa mengomel, mengkritik, maupun menyalahkan pihak manapun sebagai penyebab bencana alam ini... Ya ampun.. inikan bencana alam.. siapa juga yang mau?!

saudara-saudara sekalian, para blogger maupun tweeps, ini adalah BENCANA ALAM!
Bencana Alam itu bukan tanggung jawab pihak-pihak tertentu... helloww??!! masih ada aja pihak-pihak yang menyalahkan satu sama lain, mengkritik ini itu(salah pemerintah,salah rakyat), aduuhhhhhh.....

kita boleh aja menganggap ini sebagai peringatan dari Tuhan..
tapi yang lebih kita (dan para korban bencana) butuhkan adalah nasionalisme kalian semua..
kepedulian terhadap sesama, persatuan rakyat Indonesia untuk saling bahu-membahu, dan doa dari seluruh rakyat Indonesia...

Mari kita bersama-sama memberikan bantuan apapun itu bentuknya, obat-obatan, bahan makanan, pakaian, maupun bantuan tunai melalui transfer ke beberapa rekening yang ada...

Untuk yang tidak bisa memberikan bantuan berupa barang maupun uang, marilah kita meluangkan sedikit waktu(ga sampai 15menit kok!) untuk mendoakan para korban bencana alam di Mentawai dan Merapi agar mereka diberikan ketabahan, kekuatan, dan harapan akan hari esok yang lebih baik..

Lets #PrayForIndonesia!

untuk informasi perkembangan korban bencana, anda bisa memfollow:

@bloggerpeduli
@ndorokakung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar